News.HargaTop.com – Flashdisk sudah menjadi hal yang umum saat ini sebagai media penyimpanan data file. Namun kebutuhan sekarang tidak hanya dibutuhkan kapasitas ruang yang besar tapi juga kecepatan mengirimkan data yang cepat.

Menjawab kebutuhan pasar ini, SanDisk, perusahaan pembuat flashdisk ternama hari ini Rabu (19/2/2014), meluncurkan Extreme Pro dengan teknologi USB 3.0 di Grand Indonesia, Jakarta.

Extreme Pro USB 3.0 diklaim memiliki kecepatan transfer data yang fantastis mencapai 260.5 MB/s untuk membaca (read) dan 242.0 MB/s untuk menulis (write). Kecepatan ini 60 kali lebih cepat dibandingkan dengan usb drive 2.0.

Idris Effendi, Country Manager SanDisk untuk Indonesia, yang hadir saat peluncuran mengklaim bahwa Extreme Pro USB 3.0 mampu menghantarkan data 60 kali lebih kencang dibandingkan flash drive dengan teknologi USB 2.0. “Film pun bisa ditransfer dalam hitungan detik, bukan film kecil, tapi yang berkualitas Blu-ray”.

Dalam demo yang diperlihatkan, File ukuran besar sekitar 1,5 GB bisa di transfer dari komputer menggunakan Extreme Pro USB 3.0 dalam waktu kurang dari 7 detik.

Fitur lain juga ditambahkan pada USB drive Extreme Pro 3.0 yaitu fitur melalui software Sandisk Secureaccess dimana pengguna mendapatkan proteksi dengan password, edit dokumen yg disimpan di vault, backup dan restore data di valult, dan time out otomatis.

Dengan spesifikasi yang ditujukan untuk kelas premium, dan kapasitas 128GB, Sandisk akan melepas Extreme Pro USB 3.0 pada harga Rp 2.700.000 juta dengan garansi seumur hidup.

LEAVE A REPLY