News.HargaTop.com – Canon mengumumkan kamera saku terbarunya yaitu PowerShot G1 X Mark II di Yokohama, Jepang pada (12/2/2014) tepat sehari sebelum pameran fotografi CP+ 2014.

Dilansir dari pcmag, Rabu (12/2/2014), pada kamera PowerShot G1 X Mark II, Canon memperbaiki banyak masalah yang ditemui saat pengambilan gambar dengan PowerShot G1 Mark.

PowerShot G1 X Mark II memiliki sensor CMOS 1,5 inci atau hampir setara APS-C. Itu berarti ukuran fisik sensornya sekitar 4,5x lebih besar dibandingkan sensor kamera saku lain yang rata-rata berukuran 1/1,7 inci. Bahkan tidak beda jauh dengan sensor DSLR.

Pada generasi Mark II ini, lensa yang digunakan memiliki jangkauan 24-120mm (setara 35mm) dengan bukaan f/2.0-3.9. Sedangkan pada generasi sebelumnya PowerShot G1X, memiliki lensa setara 28-112mm dengan bukaan f/2.8-5.6.

Yang menarik, Canon menambahkan fitur Wifi dan NFC pada PowerShot G1 X Mark II untuk memudahkan sharing data foto. Kamera saku Canon inin rencananya akan tersedia di pasaran April 2014 mendatang dengan harga US$800 atau setara Rp 9,6 juta.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada info apakah dan kapan Canon PowerShot G1 X Mark II masuk Indonesia.

SHARE
(Senior & Associate Editor) Anak muda yang menguasai bahasa inggris baik lisan dan tulisan. Menang beberapa olimpiade Sains IPA dan Fisika dan memiliki kemampuan komunikasi yang baik dengan pihak lain sebagai sumber informasi teknologi serta sebagai Senior & Associate Editor Hargatop.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here