News.HargaTop.com – Simpang-siur informasi tentang Nokia Android kemungkinan besar akan segera berakhir. Info dari sumber terpercaya dan disampaikan ke Wall Street Journal, Selasa (11/2/2014), mengatakan Nokia Android X akan diperkenalkan pada acara Mobile World Congress (MWC), 24-27 Februari di Barcelona, Spanyol.

Seolah membenarkan informasi ini, Nokia sebelumnya diberitakan telah mengirimkan undangan ke berbagai media untuk menghadiri acara peluncuran produk baru di MWC Barcelona.

Tadinya Nokia Android ini sering disebut Normandy namun info yang justru beredar akhir-akhir ini, kuat mengatakan bahwa nama Nokia Android pertama ini adalah Nokia X.

Berapa harga Nokia X tentu belum ada yang tahu namun spesifikasinya bisa diprediksi dari berbagai informasi yang dikumpulkan selama ini. Nokia X akan memiliki layar 4 inci, diduga kuat akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon S4, kamera 3 megapiksel, internal storage 4 GB, dukungan dual-kartu SIM, dan RAM 512 MB. Ada pula dukungan ekspansi media penyimpanan melalui slot Micro-SD.

Belum jelas Nokia X akan menggunakan os Android versi berapa namun Nokia X tersebut tidak akan menyediakan akses ke Google Play, serta ke layanan populer Google lainnya.

Disebutkan, smartphone Nokia X ini akan menawarkan “Nokia application store yang berisi aplikasi Android”, ditambah layanan seperti HERE Maps, Nokia Mix Radio, dan lain sebagainya. (Sumber:Wall Street Journal).

SHARE

LEAVE A REPLY