News.HargaTop.com – Nguyen Ha Dong, asal Vietnam, pemuda 29 tahun yang mengembangkan game Flappy Bird mengatakan dalam beberapa jam akan mencabut peredaran game ini dari iOS dan Android.

“Saya minta maaf, penggemar Flappy Bird, 22 jam dari sekarang, saya akan mencabut Flappy Bird. Saya sudah tidak bisa mengontrolnya lagi.” kata Dong yang ditulis lewat akun Twitter @dongatory dan dikutip TheVerge.

Dong tidak menjelaskan lebih jauh alasannya akan mencabut Flappy Bird. Dia hanya menjelaskan bahwa ini tidak terkait masalah legal hukum dan bisnis.

Pencabutan game itu, tulisnya lebih lanjut, bukan karena masalah hukum. “Ini tidak ada hubungannya dengan isu hukum. Saya hanya sudah tak bisa mengontrol lagi,” tulisnya.

Dong juga mengatakan tidak akan menjual game yang telah membesarkan namanya didunia internasional. “Saya juga tidak akan menjual Flappy Bird, jadi jangan tanyakan,” tukas Nguyen.

Game Flappy Bird mulai populer sejak awal 2014 walaupun sudah diunggah di iOS sejak Mei 2013. Game burung terbang menghindari pipa ini bahkan sudah menberikan penghasilan fantastis sekitar Rp 600 juta dalam sehari bagi Dong.

“Saya bisa menyebut Flappy Bird adalah salah satu kesuksesan saya. Tetapi, ia juga merusak hidup saya yang sederhana. Jadi sekarang saya membencinya,” tulis Dong.

LEAVE A REPLY