News.HargaTop.com, Jakarta – Akhirnya Foxconn memilih untuk membangun pabrik hasil kerjasama dengan Blackberry di Jakarta.

Seperti diberitakan sebelumnya Foxconn memiliki beberapa pilihan tempat untuk membangun pabrik Blackberry seperti Banten, Yogyakarta dan lainnya. Namun belum ada satupun yang cocok sampai akhirnya Jokowi, Gubernur DKI Jakarta mengirimkan tim ke Taiwan.

Seperti diungkapkan oleh Terry Gou, Chairman Foxconn, pada Jumat (7/2/2014), “Minggu lalu Jokowi mengirim tim ke Taiwan untuk mengkonfirmasi apakah saya akan investasi di Jakarta atau tidak, Jokowi begitu serius, jadi tak hanya sebatas bicara.

Akhirnya Gou menandatangani Letter of Intens (LoI) terkait komitmen pembangunan pabrik Blackberry di Jakarta. Rencananya pada bulan April, pihak Foxconn akan kembali datang untuk menyerahkan blueprint pembangunan pada Pemprov DKI.

Dijelaskan oleh Walikota Jakarta Utara Heru Budi di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Jumat (7/2/2014), “pelaksanaan penandatangan LoI ini akan menjadi pengikat antara pihak Foxconn dan pemprov DKI dalam realisasi bisnis di lahan seluas 200 hektar di Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung-Marunda, Jakarta Utara”.

SHARE

LEAVE A REPLY