News.HargaTop.com – Game Flappy Bird yang dibuat oleh Nguyen Ha Dong, berusia 29 tahun, asal Hanoi, Vietnam mendadak populer diseluruh dunia. Padahal game yang sudah dirilis sejak Mei 2013 ini adalah permainan dengan grafis yang sederhana, bahkan tidak terlalu profesional dan cara bermainnya pun sederhana.

Apa yang menjadi penyebab populernya Flappy Bird sejak awal 2014 ini di perangkat os iOS dan Android, sehingga media massa sekelas Time dan Forbes pun turut mengulas permainan ini?

Game ini memang terlihat sederhana, cara memainkannya hanya dengan mengetuk layar untuk menaikkan atau menurunkan burung melewati rintangan pipa namun jika pemain terlambat mengantisipasi ketukan dilayar maka burung langsung menabrak pipa dan pemain harus mengulang lagi dari awal.

Jadi Flappy Bird tidak menyimpan permainan terakhir anda sehingga tidak perlu dari awal. Inilah yang menjengkelkan namun justru membuat pemain semakin ingin mengulangi lagi mencoba dan mencoba terus.

Jika ditanyakan kepada pembuatnya, Dong mengatakan bahwa dia sendiri tidak tahu kenapa bisa begitu populer.

“Sulit untuk percaya. Saya tidak memiliki sumber daya untuk melakukan hal lain selain mengunggah permainan ini ke Apple App Store dan Google Play Store,” kata Dong.

Menurut Chocolate Labs Apps saat mewawancarai Dong, salah satu alasan Flappy Bird menjadi populer adalah ulasan yang ditulis para pemain game ini di Google Play Store Android dan AppStore iOS, serta ramainya perbincangan di media sosial Twitter Hashtag #FlappyBird.

Mau mencoba main Game Flappy Bird?

LEAVE A REPLY