News.HargaTop.com – Microsoft akhirnya mengumumkan CEO baru yang akan memimpin perusahaan software terbesar yang dikenal dengan os windows. Adalah Satya Nadella, mantan kepala unit bisnis komputasi awan Microsoft yang terpilih sebagai CEO menggantikan Steve Ballmer.

Uniknya pengumuman resmi CEO baru Microsoft Satya Nadella dilakukan melalui akun twitter resmi Microsoft. “Memperkenalkan CEO baru kami, Satya Nadella,” tulis akun Twitter Microsoft pada, Selasa (4/2/2014).

Nadella sendiri bukanlah executive baru di manajemen Microsoft. Pria kelahiran India pada 1967 ini sudah mengabdi selama 22 tahun di Microsoft dengan berbagai bidang yang dipercayakan.

Pria yang pernah bekerja di Sun Microsystems adalah CEO ketiga Microsoft setelah CEO sebelumnya adalah pendiri Microsoft dan orang terkaya didunia Bill Gates, kemudian dilanjutkan oleh Steve Ballmer.

Dalam kesempatan itu, Bill mengatakan,”Satya merupakan pemimpin yang telah terbukti dengan kemampuan hard core engineering, visi bisnis, dan kemampuan untuk merangkul orang bersama-sama”.

Dengan naiknya Satya Nadella sebagai CEO, Bill Gates, pendiri Microsoft juga ikut mundur dari jabatan Chairman dan menjadi penasehat teknologi. Posisi Gates digantikan John Thompson sebagai Chairman baru Microsofft.

SHARE

LEAVE A REPLY