News.HargaTop.com – virus yang merambah komputer kadang tanpa bisa dikontrol oleh pemilik PC. Oleh sebab itu dibutuhkan antivirus supaya komputer anda bisa terjaga dari serangan malware dan virus lainnya.

Sebenarnya dipasaran sudah cukup banyak vendor yang menyediakan anti virus tapi kadang anda harus membayar untuk menggunakannya. Sebut saja anti virus Kaspersky yang cukup populer di Indonesia.

Jika ada yang gratis dan berkualitas bagus, kenapa harus membayar? itulah istilah ekonomis yang sering muncul dipasaran. Adalah Microsoft, perusahaan yang menguasai sistem operasi komputer dunia melalui windows yang telah sejak lama membuat anti virus yang diberi nama Security Essentials.

Seperti dilaporkan oleh OPSWAT, perusahaan pembuat software dunia yang dikutip News.HargaTop.com pada Sabtu, (1/2/2014), Microsoft Security Essentials adalah antivirus freeware dengan pengguna hampir 16,3% komputer Windows dunia. MSE bahkan menyingkirkan antivirus freeware lainnya seperti Avast! 13,2% dan Defender 6,2%.

Sebagai pembuat os windows, tentu Microsoft Security Essentials memiliki banyak kelebihan karena lebih disesuaikan dengan kebutuhan sistem operasi ini. Apalagi software MSE ini tersedia gratis.

Mau mencoba?

LEAVE A REPLY