Kecepatan Internet Indonesia paling lambat

News.HargaTop.com – Dalam laporan hasil riset yang diterbitkan oleh global Akamai Technologies Inc, sebuah lembaga layanan cloud, kecepatan koneksi internet dunia mengalami peningkatan sebesar 10 persen menjadi 3,6 MB per detik (Mbps).

Laporan yang diberi nama State of the Internet edisi terbaru untuk kuartal III 2013 ini menyebutkan bahwa Indonesia ternyata berada di posisi nomor dua paling bawah. Artinya kecepatan Internet di Indonesia paling lambat nomor 2 diantara negara-negara Asia Pasifik dengan 1,5 Mbps.

Koneksi internet tercepat dipegang Korea Selatan dengan rata-rata 22,1 Mbps, diikuti Jepang 13,3 Mbps dan Hongkong 12,5 Mbps. Korea Selatan sudah beberapa kali memegang peringkat satu dengan koneksi tercepat sedunia.

Menurut laporan riset ini, sebenarnya dibandingkan kuartal yang sama tahun lalu, kecepatan internet Indonesia mengalami peningkatan sekitar 26 persen namun tetap saja dibandingkan negara-negara lain khususnya negara tetangga sebut saja Filipina mencapai 1,8 Mbps, Vietnam 1,8 Mbps, Malaysia 3,2 Mbps, Singapura 7,8 Mbps, maka Indonesia termasuk paling lambat dan hanya menang dari India dengan 1,4 Mbps.

SHARE

LEAVE A REPLY