News.HargaTop.com – Facebook membantah sebuah hasil penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas Princenton, AS bahwa media sosial terbesar dunia ini akan ditinggal 80 persen pengguna aktifnya.

Dengan menggunakan sampel data yang sama, Facebook melakukan penelitian terhadap penerimaan mahasiswa Universitas Princenton dan hasilnya Universitas ini tidak akan memiliki mahasiswa pada tahun 2021 nanti.

Seperti diberitakan oleh Los Angles Times, Minggu (26/1/2014) dan dikutip News.HargaTop.com, Facebook menyimpulkan hasil tersebut dari korelasi antara jumlah mahasiswa di kampus tersebut dengan indeks Google Trends. Persis seperti yang dilakukan oleh Princeton University.

Menurut artikel yang ditulis pada blog resmi Facebook, “Pendaftaran di Universitas Princenton akan menurun 50% pada tahun 2018, lalu kemudian mereka tidak akan memiliki mahasiswa pada tahun 2021”.

Selanjutnya pihak facebook mengatakan, “Princeton musnah? Kami tidak berpikir demikian. Kami hanya memberikan peringatan mengenai beberapa metode analisis mengarah pada kesimpulan yang cukup gila”.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa hasil riset para peneliti Universitas Princenton, AS memprediksi Facebook bakal ditinggal 80 persen pengguna aktifnya. Riset ini berdasarkan data yang diambil dari pencarian mesin pencari Google dan dibandingkan dengan perjalanan MySpace, media sosial yang populer beberapa tahun sebelum Facebook lahir. (Sumber:Los Angles Times).

SHARE

LEAVE A REPLY