News.HargaTop.com, Jakarta – Portal musik Indosat yang diberi nama Arena Musik sejak pertengahan 2013 mulai menghadirkan konten musik baru yang lebih beragam.

Portal Arena Musik yang dulunya bernama Backstage berisikan beragam lagu terbaik baik dalam maupun luar negeri. Sebagai contoh beberapa lagu yang ada pada portal musik Indosat ini adalah lagu Afgan, Raisa, Katy Perry dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan berbagai lagu dari Arena Musik Indosat bisa ditempuh dengan dua cara yaitu berlangganan dan tanpa berlangganan. Jika melalui cara berlangganan maka ada beberapa paket musik yang bisa dipilih yaitu harian, mingguan, bulanan dengan harga bervariasi mulai Rp 2.000 hingga Rp 50.000.

Jika cara tanpa berlangganan yang dipilih maka portal yang ditujukan untuk seluruh pelanggan Indosat baik prabayar (IM3 dan Mentari) maupun pascabayar (Matrix) ini bisa mengunduh lagu tanpa berlangganan terlebih dahulu.

Indosat juga menyediakan unduh lagu gratis di Arena Musik secara legal untuk mendukung perkembangan digital musik Indonesia, demikian dikatakan Hesti Diyahanita Priamsari, Division Head Content & Value Added Service (VAS) Indosat, pada siaran pers Senin, (13/1/2014).

Karena banyaknya kasus pembajakan musik di Indonesia, Indosat menyedikan aplikasi pemutar musik dengan format DRM (Digital Rights Management) dimana format lagu tersebut hanya bisa diputar pada aplikasi Indosat Arena Musik saja. Hal ini membuat pengguna tidak bisa menduplikasikan lagu tersebut ke ponsel lainnya..

Indosat juga menyediakan aplikasi Arena Musik sehingga pelanggan bisa mengakses Arena Musik melalui handphone selain melalui website http://www.indosat.com/arenamusik. Smartphone yang mendukung aplikasi Arena Musik Indosat adalah smartphone dengan sistem operasi Android, iOS, BlackBerry, dan Nokia.

SHARE

LEAVE A REPLY