News.HargaTop.com – Permintaan pasar dunia akan komputer pribadi yang semakin menurun mengakibatkan banyak produsen global harus melakukan efisiensi. Dikabarkan Dell salah perusahaan pembuat PC juga akan mengurangi karyawan diseluruh dunia.

Dilaporkan dari berbagai sumber, Dell akan melakukan PHK sekitar 20 hingga 30 persen karyawan di seluruh dunia. Menurut CNET 20 persen karyawan Dell di Amerika Serikat dan 30 persen didivisi penjualan dan pemasaran di Eropa, Timur Tengah dan Afrika akan terkena PHK.

Secara resmi Dell belum memberikan rincian jumlah karyawan yang akan terkena imbas efisiensi perusahaan dan kapan akan melakukan pengurangan karyawan namun pihak Dell mengatakan, “Jika diperlukan, kami akan membuat keputusan terburuk yang bisa berimbas kepada karyawan, demi memastikan kesuksesan jangka panjang”.

Menurut lembaga riset internasional Gartner, Dell mengalami penurunan penjualan berturut-turut selama tujuh kuartal akibat permintaan PC yang berkurang dan pengguna banyak yang beralih ke tablet pc dan smartphone.(Sumber:CNET)

SHARE
(Chief Executive Editor) Lulusan S1 (Sarjana Komputer Akuntansi) Universitas Bina Nusantara. Serius menekuni dunia website dan internet marketer sejak 2009. Pemilik perusahaan Morina Tunggal Perkasa (Desain grafis dan percetakan) dan founder situs HargaTop.com.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here