News.HargaTop.com, Jakarta – Path perusahaan yang aplikasi jejaring sosial berbagi gambar dan pesan baru saja mendapat suntikan dana dari Grup Bakrie Global. Nilai Investasi yang digelontorkan Bakrie pemodal asal Indonesia tidak tanggung-tanggung yaitu sebesar US$ 25 juta atau setara Rp 304 miliar saat ini.

Dilansir dari Recode, menurut Dave Morin, CEO Path Sabtu (11/01/14), “Kami berada dalam situasi yang sulit setelah tahun 2013 yang begitu menantang dan merampungkan transaksi setelah menjalin pembicaraan panjang sejak tahun lalu”.

Diberitakan, sebelumnya petinggi-petinggi Path pernah berkungjung ke Indonesia tahun 2013. Sebut saja Andreas Bezamat-Homer, Business Manager Path berkunjung pada Juli 2013 kemudian dilanjutkan oleh Dave Morin, CEO Path pada November 2013. Diduga para petinggi Path ini ingin menggarap bisnis di Asia dalam hal ini Indonesia.

Path memang sedang mencari dana untuk pendanaan Seri C sebesar US$ 25 juta dan Bakrie Global Group memenuhinya dan saat ini menjadi salah satu investor terbesar di Path diantara investor Path lainnya seperti Greylock Partners, Kleiner Perkins, Index Ventures, Insight Venture Partners, Redpoint Venture Partners, dan First Round Capital.

Sekedar info, saat ini pengguna Path seluruh dunia mencapai 23 juta dan orang Indonesia yang menggunakan Path mencapai hanya 4 juta pengguna namun menyumbang 30 persen trafik paling aktif didunia.

SHARE

LEAVE A REPLY