News.HargaTop.com – Memanfaatkan momen pameran Consumer Electronics Show (CES) 2014 di Las Vegas,AS, yang berlangsung dari tanggal 7 hingga 10 Januari, Nvidia perusahaan pembuat prosesor yang diakui dunia memperkenalkan prosesor terbarunya Tegra K1 untuk perangkat gadget android baik smartphone atau tablet.

Dalam kesempatan itu, CEO Nvidia Jen Hsun Huang naik panggung dan memperkenalkan Tegra K1. “Core” di sini bukan inti CPU, melainkan jumlah inti prosesor grafis di GPU Tegra K1 yang diiambil dari keluarga pengolah grafis “Kepler” milik Nvidia. Dalam hal ini, spesifikasi Tegra K1 lebih tinggi dari pendahulunya, Tegra 4 yang hanya memiliki 72 CUDA-core.

Menurut Huang, Tegra K1 mampu menghasilkan rendering grafis 3D lebih realistik. Huang lalu menyertakan sebuah video demonstrasi yang menunjukkan prosesor Tegra K1 menjalankan efek-efek visual game Unreal 4 dari Epic. (Silahkan lihat diatas).

Seperti diungkap oleh TheVerge, Tegra K1 untuk CPU akan menggunakan empat buah inti (quad-core) ARM Cortex A15 dengan kecepatan 2,3 GHz mirip milik Tegra 4. Akan tetapi, ada varian lain dari chip ini yang mengusung inti CPU dual-core ARM 64-bit bernama “Denver” yang akan berjalan pada frekuensi 2,5 GHz. (Sumber:TheVerge)

LEAVE A REPLY