News.HargaTop.com – Setelah melewati berbagai rumor sebelumnya akhirnya Samsung merilis tablet Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro dengan layar 12.2 inci. Baik Note Pro dan Tab Pro hampir memiliki spesifikasi yang mirip hanya berbeda di penambahan stylus pena untuk Note Pro yang memang sudah menjadi ciri khas seri Galaxy Note.

Kedua seri Galaxy Pro ini diluncurkan pada saat ajang pembukaan pameran Pre Consumer Electronic Show (CES) 2014, Las Vegas, AS, Senin (6/1/2014) waktu setempat.

Prosesor yang digunakan pada Galaxy Note Pro dan Tab Pro dibagi berdasarkan jaringan dimana model jaringan yang diusung adalah model LTE dan model Wifi atau 3G. Pada tipe LTE kedua tablet 12.2 inci menggunakan prosesor Snapdragon 2,3 GHZ quad-core dari Qualcomm sedangkan pada tipe wifi dan 3G, Note Pro dan Tab Pro menggunakan prosesor buatan Samsung sendiri, Exynos 5 Octa 5420 1,9 GHz quad-core.

Layar sudah jelas berukuran 12.2 inci dengan resolusi tinggi WQXGA 2.560 x 1.600 piksel. Menggunakan RAM 3GB dilengkapi internal memori yang bisa dipilih antara 32 GB atau 64GB serta baterai dengan kapasitas 9500 mAh.

Sama seperti desain Galaxy Note 3, kedua tablet pro ini juga menggunakan lapisan mirip bahan kulit dengan casing plastik.

Sebagai pendatang baru, tablet ukuran besar Samsung ini sudah menggunakan os android KitKat 4.4 dengan mendapat kamera utama 8MP dan kamera depan 2MP.

Dari laporan yang diterima, baik Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro 12 .2 inci ini dilengkapi dengan tambahan fitur-fitur menarik seperti Remote PC dimana pengguna bisa mengontrol komputer pribadi dirumah dari jauh.

Fitur lainnya adalah multi windows dimana pengguna bisa membuka 4 aplikasi dengan tampilan 4 windows secara bersamaan. Demikian juga fitur wifi yang ditambahkan adalah versi acMimo yang bisa menambah kecepatan internet pada Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro 12.2.

Harga untuk Galaxy Note Pro dan Galaxy Tab Pro 12.2 bisa ada saat ini dan Samsung juga belum menginformasikan kapan mulai dipasarkan.

Pada acara yang sama, Samsung juga menghadirkan Galaxy Tab Pro 8.4 dan Tab Pro 10.1.

LEAVE A REPLY