News.HargaTop.com – Kamera mirrorless atau kamera tanpa kotak cermin akan semakin populer tahun 2014. Adalah Hiroyuki Sasa, CEO Olympus yang dengan optimis mengatakan hal ini kepada Bloomberg ditengah-tengah kelesuan kamera digital saat ini.

Optimistis Sasa bukan tanpa alasan karena menurutnya bisnis Olympus mentarget pasar khusus segmen Mirrorless, diwilayah Olympus memiliki produk andalan yaitu kamera OM-D E-M1 dan PEN E-P5 serta kamera model lain yang lebih murah.

Selain segmen mirrorless murah, Olympus juga memiliki deretan kamera mirrorless premium untuk bersaing dengan Fuji Film, Sony, Nikon dan Canon. Sasa mengatakan,”Kamera mirrorless kini memiliki kemampuan yang sama dengan kamera DSLR biasa”.

Lagi Sasa mengatakan, peningkatan penjualan mirrorless Olympus sampai pada April 2014 akan mencapai 1 juta unit dengan pembagian pasar sekitar 5 persen diseluruh dunia. Dengan target penjualan ini, pemasukkan Olympus perusahaan pembuatan kamera ini akan mencapai hingga 68 juta dollar AS. (Sumber: Bloomberg).

LEAVE A REPLY