News.HargaTop.com – Persaingan diranah tablet pc semakin sengit dan vendor harus berjuang untuk menarik perhatian calon penggunanya. Adalah Nokia yang belum lama ini dibeli Microsoft menyindir iPad dengan membandingkan tablet Apple tersebut dengan Nokia Lumia 2520.

Dalam iklan Nokia Lumia 2520 yang ditayangkan lewat Youtube, Nokia menyindir layar iPad yang kurang terang ketika digunakan diluar ruangan sehingga pengguna iPad seolah-olah hidup dibawah bayang-bayang, demikian dikutip dari Cnet, Rabu (25/12/2013).

Dalam iklan tersebut Nokia menggambarkan seekor anjing yang mencari teman bermain namun tidak ada yang mau bermain karena semua mencari tempat berteduh menghindari sinar matahari supaya bisa melihat layar iPad.

Setelah berkeliling, akhirnya anjing ini menemukan seorang teman yang bisa bermain di taman terbuka yang sedang menggunakan tablet Nokia Lumia 2520 tanpa perlu mencari tempat berteduh karena layar tabletnya bisa menampilkan berbagai konten dengan jelas.

Layar iPad memang sering dikritisi para analis karena kecerahannya yang kurang sehingga bisa menjadi kelemahan iPad. Menurut beberapa analisis, kelemahan ini juga terlihat pada layar iPad air terbaru yang bahkan sudah ditingkatkan.

Sekedar info, tablet pc Nokia Lumia 2520 adalah tablet terakhir dari divisi hardware Nokia karena setelah itu Nokia dibeli oleh MicroSoft. (Sumber: Cnet)

LEAVE A REPLY