News.HargaTop.com – Nokia secara resmi mengumumkan hasil dan juara kompetisi developer game mobile lokal Indonesia dengan nama kompetisi Mobile Games Developer War 5 (MGDW 5) di Jakarta pada Senin 23 Desember 2013 yang sekaligus menjadi hari final kejuaraan.

Workshop yang diadakan Nokia untuk para developer aplikasi game ini ditujukan untuk membangun ekosistem para pengembang aplikasi windows phone store lokal dan membawa para developer ini ke jenjang developer tingkat dunia.

Menurut Maretha Dewi, Head of Developer Experience Nokia Indonesia, “Nokia akan tetap melangsungkan workshop dan pelatihan untuk menjadi top developer, saat ini dari seluruh aplikasi di Windows Phone Store, enam ribu aplikasi adalah buatan developer indonesia”.

Workshop MGDW 5 kali ini memperebutkan uang sebesar Rp. 240 juta. Hadiah ini adalah yang terbesar dibandingkan kompetisi MGDW sebelumnya. Adapun pemenang Mobile Games Developer War 5 Nokia untuk kategori profesional adalah game Eyes on Dragon dari tim Own Games yang sudah berpengalaman dan salah satu juara MGDW tahun lalu.

Sedangkan pemenang MGDW 5 Nokia untuk kategori rookie adalah game I Surrender! yang dibuat oleh tim Floo Studio asal Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.

Selain kategori profesional dan rookie, MGDW 5 yang diikuti oleh 1400 developer dari 25 universitas di Indonesia ini juga memperebutkan kategori Special Challenge dan Best University.

Berikut pemenang Mobile Games Developer War (MGDW 5) Nokia Indonesia:

Kategori Profesional

  • Own Games – game Eyes on Dragon – hadiah Rp. 100 juta.

Kategori Special Challenge

  • Tim Angkasa Labs – game Crazy Jogger juara subkategori Action & Adventure – hadiah Rp. 20 juta
  • Tim Raion Studio – game Fly to Heaven juara subkategori Racing & Flying – hadiah Rp. 20 juta
  • Tim The Wali – game Kelereng’s Tale juara subkategori Puzzle & Trivia – hadiah Rp. 20 juta
  • Tim Tree Line dari Universitas Multimedia Nusantara – game Happy juara subkategori Monster Strategy – hadiah Rp. 20 juta

Kategori Rookie

  • Pemenang Pertama : Tim Floo Studio dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya – game I Surrender! – hadiah Rp. 30 juta
  • Pemenang Kedua : Tim Monzee dari Institut Teknologi Bandung – game Dice Roller – hadiah Rp. 20 juta
  • Pemenang ketiga : Tim Oxy Games dari Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya – game Rat N’ Roll – hadiah Rp 10 juta

Best University

  • Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya karena ada 2 juara.
SHARE

LEAVE A REPLY