News.HargaTop.com – Mata uang digital Bitcoin yang populer akhir-akhir ini mendapat penilaian buruk dari European Banking Authority (EBA). Lembaga otoritas perbankan Eropa ini mengeluarkan peringatan terbaru akan bahaya keamanan penggunaan atau investasi Bitcoin.

Mata uang Bitcoin selama ini memang tidak secara resmi berada dibawah naungan hukum suatu lembaga keuangan suatu negara sehingga sangat rentan disalah gunakan dan penggunanya tidak dilindungi oleh lembaga pengawas khususnya di negara-negara Eropa.

“Saat ini, tidak ada perlindungan khusus di Uni Eropa yang melindungi konsumen jika mengalami kerugian keuangan atau jika terjadi kegagalan dalam mata uang virtual tersebut,” ujar juru bicara European Banking Authority seperti dilansir NewYorkTimes hari ini.

Bitcoin semakin populer didunia maya dan semakin banyak digunakan untuk membeli barang melalui internet. Menurut informasi yang beredar didunia maya, Bitcoin dibuat pertama kali oleh Satoshi Nakamoto pada 2009 dan mulai ramai digunakan sejak tahun 2011 dimana nilai tukar US$1 = 1 Bitcon.

Sekedar info populernya mata uang digital Bitcoin membuat nilai tukarnya terhadap dollar amerika melejit menjadi US$1000 = 1 Bitcoin saat ini.

SHARE

LEAVE A REPLY